Cara Mencegah Dan Mengobati Keputihan

Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan
Cara mencegah dan mengobati keputihan pada wanita-right, keputihan merupakan salah satu masalah yang sangat menakutkan bagi wanita karena bila sudah terkena masalah ini akan menyebabkan berbagai gangguan dan masalah. Bila sudah terkena masalah keputihan organ kewanitaan akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu akan muncul gatal-gatal pada vagina dan bahkan muncul juga rasa sakit yang menyiksa pada perut bagian bawah.

Keputihan yang terlihat sepele dan sederhana sebenarnya menyerang hampir semua wanita yang ada di dunia karena keputihan sudah dialami oleh wanita sejak mereka dilahirkan. Namun, keputihan tersebut adalah keputihan normal yang tidak berbahaya karena hanya memunculkan cairan dari vagina. Sedangkan masalah keputihan yang berbahaya yang dialami beberapa wanita selain menyebabkan timbulnya cairan dari vagina, juga menimbulkan bau yang tidak sedap dan nyeri atau kram pada perut.

Cara Mencegah Dan Mengobati Keputihan Keputihan dapat menyebabkan rasa yang tidak nyaman bagi wanita selain menganggu aktivitas sehari-hari juga berdampak buruk pada terganggunya hubungan seksual dengan pasangan. Umumnya gairah bercinta pria menurun bila pasangannya terkena masalah keputihan yang tidak normal sebab timbul bau yang tidak sedap. Karena itulah masalah ini perlu diatasi secepat mungkin.

Untuk anda yang belum terkena masalah ini dan ingin mencegahnya bisa menggunakan daun pepaya yang memang memiliki khasiat untuk mencegah keputihan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Ambil sehelai daun pepaya lalu cuci bersih dan iris halus
  • Tambahkan 50 gam akar alang-alang yang bersih dan pulosari
  • Rebus semua bahan-bahan tersebut dengan 1,5 liter air sampai mendidih kemudian saring dan minum air rebusan berkhasiat tersebut sekali sehari satu gelas.

Selain itu agar terhindar dari masalah keputihan lakukan hal-hal dibawah ini:

  • Hindarilah penggunaan sabun ataupun obat pembersih vagina yang banyak menggunakan bahan kimia yang bisa mengubah keasaman normal vagina sehingga dapat menimbulkan infeksi.
  • Gunakan air bersih untuk membasuh atau membilas vagina usai buang air.
  • Hindarilah penggunaan celana yang ketat.
  • Biasakanlah membasuh vagina dari depan ke belakang hal ini bertujuan untuk mencegah masuknya bakteri dan kuman dari anus.
  • Konsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan gizi yang lengkap dan hindari konusmsi buah yang menyebabkan keputihan seperti nanas, dan mentimun.

Untuk anda yang ingin mengobati keputihan lihat artikel sebelumnya ya, sudah tersaji selengkapnya disini: Cara Mengatasi Keputihan.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *